Jumat, 16 Maret 2012

Script Openmic, Zoe Café Selasa 13 Maret 2012. 19.00 WIB




Script Openmic, Zoe Café Selasa 13 Maret 2012. 19.00 WIB
 #Perkenalkan nama saya atrahus, nama asli saya suharta. dalam bahasa Jawa Su artinya baik, jadi suharta artinya harta yang baik.

#Dalam bahasa Indonesia partikel a bermakna negasi/penolakan. contoh asusila artinya tidak sesuai dengan kesusilaan, atau tidak sopan. Asosial artinya tidak bersosialiasai, cenderung menyendiri. Tadi kan Su itu berarti baik, kalau asu artinya tidak baik, jadi jangan disebutkannya. 

#ohya saya belum memperkenalkan istri saya, namanya Irma Kusumasari atau biasa dipanggil bu Irma. setelah tiga bulan menikah istri saya langsung hamil, mungkin ia terlalu subur. Sembilan bulan kemudian lahirlah anak pertama kami. Setelah berembuk dengan istri akhirnya ketemulah anak kami yang pertama yang kami beri nama Nayrta (baca: Nairta) yang merupakan kependekan dari aNAknYa iRma dan suharTA. 

#Rupanya, setahun kemudian istri saya saya lantas hamil lagi. Ini pasti bukan karena dia terlalu subur, tapi karena saya yang terlalu nafsu. Muncul kebingungan memberi nama anak kami yang kedua. Nggak mungkin diberi nama Nayrta  session 2, apa nanti anak ke tujuh namanya anak ke tiga, Nayrta session 7? kan trus kalau saya mau stop punya anak, apakah namanya Nayrta The Last Episode? kan gak mungkin….

#Setelah melalui proses meditasi yang agak panjang, akhirnya ketemulah satu nama yang pas yaitu Humaira. Nama ini merupakan kombinasi juga dari nama kami berdua, Humaira merupakan akronim dari Hasil Usaha irMA dan SuhaRtA.
Saya bersyukur karena Di kamus bahasa Arab Humaira memiliki arti yaitu  pipi yang kemerah-merahan. Ini panggilan sayang Nabi kepada istrinya Aisyah. Benarlah jika nama itu adalah doa, sehingga anak saya yang kedua, kini  pipinya merah-merah alias alergi sampai sekarang.

#saya paling suka ajak jalan anak saya ke mal. Tapi anak saya tuh banyak nanya. Suatu ketika saat di mal dia nanya, ayah itu orang badannya pirang, rambutnya pirang dia ketumpahan bedak ya? Saya jawab dengan sabar… nak jangan bicara seperti itu nanti omnya tersinggung, dia itu albino, kulit dan rambutnya pirang seperti orang bule.
Sambil jalan lagi, dia nanya lagi, ayah itu orang kok tanganya putih kakinya item???
Saya jawab dengan sabar….sstt nak, itu mbak SPGnya, kakinya pake stoking, kaos kaki panjang gitu loh…..
nggak lama kita jalan dia nanya lagi, ayah…itu lihat deh…orang itu sempurna banget ya, cantik, tinggi, langsing, kulitnya halus lagi…..dengan sabar saya menjawab… nak itu bukan orang itu manekin

#biasanya saya jalan sama anak, karena lagi stress sama istri. Yah namanya lagi stress, hati kan gak karuan, gak pengen ditanya, kebtulan saya naik motor, trus saya mampir di pom bensin. Pas mau ngisi bensin mas SPBunya nanya “dari nol ya pak?” saya masih diem maklum lagi galau
Saya muter-muter lagi naik motor, namanya lagi galau ya…lagi berantem sama istri, trus bensin saya dah mau habis, saya belok lagi ke SPBU, di SPBU kali ini yang ngelayanin mbak-mbak. mbak-mbaknya bilang “siang mau isi bensin ya?” ya iyalah emang gue kesini mau isi pulsa “berapa pak?” gue jawab “goceng” “apa pak full tank?’ wah ini mba ngajak berantem, dah tahu gue lagi galau ma istri gue….gue udah hampir mau marah, trus dia nanya“dari nol ya pak?” gue emosi lah., .eh mbak gue mau dari nol, dari depok, mau dari mana aja bukan urusan luu!!!! Gue jadi emosiii gituh… udah tahu gue lagi galau ma istri gue .
Akhirnya saking udah kesel gue ga jadi jalan, gue pulang ke rumah. Eh ternyata istri gue udah reda marahnya. Sambil tersenyum dia menyambut gue dan bilang,bapak maafin ibu tadi yah… sekarang masalah kita selesai, “kita mulai dari nol ya pak?’ gue marah trus ngejawwab “gue mau dari nol, dari depok, mau dari mana aja bukan urusan luu!!!! Akhirnya habis itu gue pergi depok.

#Kemarin sempat heboh ya…ada penemuan senjata di Hutan UI. Nggak lama kemudian ada penemuan pistol di kebun Gunadarma. Tapi yang saya heran belom ada penemuan senjata di kampus BSI. Tahu kenapa? Karena BSI nggak punya hutan apalagi kebon…maklum kampusnya kan Ruko gitu…
Tapi alasan yang paling masuk akal kenapa BSI tidak bisa dimasuki teroris, karena di BSI ada Obama kuliah…ingat kan iklannya Kuliah? “BSI aja…..”

#Saya termasuk orang yang mencintai ibu. Apapun yang dikatakan ibu saya pasti menurutinya. Sedari kecil ibu selalu bilang, awas nak hati hati jangan suka bicara dengan orang yang tidak dikenal. Ibu saya juga seorang penggemar Titik puspa, ada satu lagu favoritnya seperti ini…boleh dua-duaan asal tetap di lingkaran, tapi awas jangan pergi berduaan nenek bilang itu berbahaya…..
*ACT OUT* Dulu profesi saya supir taksi, tapi sekarang dipecat gara-gara waktu ada penumpang tidak pernah saya layani. Sebab  ketika membawa penumpang, saya selalu ingat pesan ibu saya, awas nak hati hati jangan suka bicara dengan orang yang tidak dikenal. Ada penumpang mau naik, buka pintu, “antar saya ke bandara pak!” “hei pak, trus saya diemin… saya ingat pesan ibu saya “awas nak hati hati jangan suka bicara dengan orang yang tidak dikenal” (act out) “geleng-gelng kepala, ssttt tutup mulut dengan telunjuk”
Dan saya ga pernah mengangkut penumpang yang sendirian, sebab kata ibu saya boleh dua-duaan asal tetap di lingkaran, tapi awas jangan pergi berduaan nenek bilang itu berbahaya…..

#Tapi akhirnya saya bicara juga sama penumpang, kebetulan waktu itu yang naik Obama. Kan dia bisa bahasa Indonesia. Pas saya tanya pak mau diantar kemana? Obama bilang “BSI aja….” Trus saya lihat dari kaca “wah sebelah bapak sempurna banget ya, cantik, tinggi, langsing, kulitnya halus lagi..itu istri bapak?” trus jawab Obama “nak itu bukan orang itu manekin”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

follow @atrahus